You are here
Home > BERITA > Peduli Keselamatan Berkendara, Honda Hayati Gencarkan Kampanye Cari_aman

Peduli Keselamatan Berkendara, Honda Hayati Gencarkan Kampanye Cari_aman

Sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, Honda bersama dengan seluruh jaringan sepeda motornya aktif dengan kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan pemahaman, mulai dari diri sendiri hingga bisa menularkan kepada keluarga, kerabat dan teman sehingga dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman. Tidak hanya penting #Cari_Aman, namun Cari Sehatpun wajib diperhatikan dengan selalu konsisten menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang Edukasi safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda agar sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya. Pada kesempatan kali ini menggandeng siswa-siswa dari SMKN 1 Bukittinggi dalam sosialiasi kampanye keselamatan berkendara, Rabu (22/09).

Kegiatan Edukasi secara daring melalui Aplikasi Zoom ini dipandu oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri diikuti oleh lebih kurang 70 peserta dari para siswa SMKN 1 Bukittinggi. Webinar ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan para pengguna sepeda motor. Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk. Di awal sesi pada edukasi ini, para peserta diberikan pre test terkait safety riding serta ditutup degan post test di akhir seminar.

“Sebelum berkendara sebaiknya kita harus terlebih dahulu memastikan kelengkapan berkendara seperti pemakaian helm yang standard yang berlogo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan STNK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, tekanan angin ban dan kondisi rem” ujar Dio.

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan dengan adanya seminar online safety riding ini kami harapkan nantinya para peserta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Sesuai dengan filosofi Honda tentang keselamatan, Honda menghargai kehidupan manusia dengan menciptakan kendaraan dengan teknologi paling aman dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Tidak hanya melalui teori saja namun Honda sudah berkomitmen menyediakan fasilitas pelatihan berkendara yang sudah tersedia di Sumatra dan Jawa dan terbesar di Asia Tenggara ada di Cikarang Bekasi serta melalui Honda Riding Trainer (HRT) yang tersebar di beberapa Dealer di Sumatera Barat” tambah Wira

Leave a Reply

Top