You are here
Home > BERITA > Cara mengganti pola bunyi buzzer answer back

Cara mengganti pola bunyi buzzer answer back

Honda smart key system adalah salah satu inovasi teknologi yang dikembangkan Honda untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna sepeda motor Honda. Smart key system membantu konsumen untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm.  

Selain berfungsi sebagai pengganti anak kunci, Honda Smart Key ini juga berfungsi sebagai pengatur system alarm anti maling dan pengaturan system answer back pada sepeda motor yang memudahkan penggunanya mencari posisi motornya di tempat parkir. Di pasar domestik, sepeda motor Honda mulai dari Scoopy, Vario 125, PCX, ADV disusul dengan model motor premium hingga big bike sudah dilengkapi dengan Honda smart key system. 

Saat system answer back digunakan, lampu sein sepeda motor Honda akan berkedip disertai dengan bunyi buzzer. Bunyi buzzer dapat dipilih dengan 3 pola sesuai preferensi pemilik sepedamotor Honda. 

Berikut cara mengganti pola bunyi buzzer answer back pada sepeda motor Vario 125 yang sudah menggunakan remote smart key. 

  1. Pastikan bahwa sistem Honda smart key diaktifkan

  2. Tekan kunci kontak (knob) untuk mengotentikasi system Honda Smart Key.

  3. Tekan dan tahan kunci kontak (knob) selama lebih dari 4 detik.
    • Indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) berkedip

  4. Tekan kunci kontak (knob) 1 kali saat indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) berkedip
    • Indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) menyala, dan buzzer berbunyi.

  5. Ulangi 3 kali langkah berikut ini 

        Tekan tombol answer back/alarm pada Honda smart key sebanyak 2 kali dan kunci kontak (knob) 1 kali. 

  • Saat kunci kontak (knob) ditekan, indikator Honda smart key mati, dan buzzer berbunyi. Saat indikator Honda smart key menyala lagi, lakukan input berikutnya. 
  • Saat tombol answer back/alarm ditekan, LED pada Honda smart key menyala. Pastikan LED mati sebelum menekan tombol lagi. 
  • Ketika tombol answer back/alarm atau kunci kontak (knob) tidak ditekan selama 1 menit, indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) berkedip 3 kali, kemudian buzzer berbunyi dan mode dibatalkan. Kembali ke 2 dan lakukan prosedurnya lagi.  
  • Jika anda salah menekan tombol answer back/alarm dalam beberapa kali sebelum anda mengulangi prosedur 3 kali, kemudia ulangi prosedur 3 kali lagi 

    6. Tekan tombol answer back/alarm untuk memilih diantara 3 pola bunyi buzzer.
        Indikator di Honda smart key menyala saat menyetel 

    7. Tekan dan tahan kunci kontak (knob) selama lebih dari 2 detik. Pola sudah diatur 

  • Indikator Honda smart key mati dan buzzer berbunyi satu kali. 
  • Ketika tombol answer/alarm tidak ditekan selama 10 detik, indikator Honda smart key berkedip 3 kali, kemudian buzzer, dan pola suara diatur. 

Selain dapat mengatur pola bunyi buzzer, Honda smart key system juga dapat digunakan untuk mematikan suara buzzer menjadi mode senyap. Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode senyap: 

  1. Aktifkan: Tekan dan tahan tombol answer back/alarm sekitar 2 detik, lampu LED pada Honda smart key berubah menjadi merah 
  2. Non-Aktifkan: Tekan kembali dan tahan tombol answer back/alarm selama 2 detik, lampu LED pada Honda smart key berubah menjadi Hijau 

Jika merasa kesulitan untuk melakukan pengaturan tersebut, pemilik sepeda motor Honda bisa minta bantuan kepada teknisi atau service advisor AHASS saat melakukan servis rutin.  

Jangan lupa untuk memercayakan perawatan sepeda motor Honda di AHASS, agar servisnya pasti dan bergaransi dari ahlinya serta yang tak kalah penting, suku cadang yang digunakan 100% asli. Gunakan layanan booking servis dan layanan kunjung agar bebas antri

Leave a Reply

Top