You are here
Home > BERITA > Belajar Berkendara yang Aman dengan Honda Riding Trainer

Belajar Berkendara yang Aman dengan Honda Riding Trainer

Tingginya angka kecelekaaan lalu lintas dan banyaknya kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas dari para pengendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat.

Didukung para instruktur safety riding berkualitas, Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer terus mengembangkan program-program keselamatan berkendara di Indonesia. Sepanjang tahun lalu, program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari 1,8 juta. Program ini telah menyentuh 172.252 pelajar dari 1.250 sekolah dan 123.894 masyarakat umum. Menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 juta orang untuk memahami cara berkendara dengan pilihan beragam kondisi jalan raya.

Marketing Communication Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri , Asri Wirawan mengatakan HRT bukan hanya sekedar simulator dalam berkendara saja, namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya. Pengguna HRT ini dapat memilih jenis kendaraan yang akan digunakan seperti Matic, Cub atau motor Sport serta juga dapat memilih waktu berkendara seperti siang dan malam hari. Selain itu para pengguna HRT bisa menemui berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah dan masih banyak yang lainnya. Pada akhir sesi HRT ini nantinya akan keluar hasil evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam menjalankan kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Saat ini bagi para konsumen setia Honda yang ingin mencoba menggunakan HRT ini bisa mengunjungi 11 Dealer Honda di bawah jaringan Hayati yakni Dealer Wing Hayati Pemuda , Amanah Motor Lb.Alung, Saudara Motor Solok, Cempaka Motor Muaro Sijunjung, Cempaka Motor Kiliran Jao, Cempaka Motor Muaro Kalaban, Cempaka Motor Koto Baru, Harapan Motor Lb.Basung, Bahagia Motor Tapus, Mina SPN Ujung Gading dan Hayati Padang Aro.

“Saat ini PT.Hayati Pratama Mandiri bersama dengan 29 Dealer di seluruh jaringan Hayati berkomitmen untuk terus mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke kalangan komunitas sepeda motor, PT.Hayati juga gencar melaksanakan program keselamatan berkendara ini ke sekolah, kampus-kampus , perusahaan serta instansi pemerintah” tutup Wira.

Leave a Reply

Top