You are here
Home > BERITA > Honda Hayati Kampanyekan Cari_aman dalam berkendara

Honda Hayati Kampanyekan Cari_aman dalam berkendara

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya. Bertempat SMKN 5 Padang, Honda Hayati menggelar sosialisasi keselamatan berkendara bertema #cari_aMaN goes to School kepada para siswa, Selasa (23/02).

Sebanyak lebih kurang 70 orang siswa dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri. Para siswa diberikan pengarahan mengenai hal-hal apa saja yang harus menjadi perhatian sebelum kita berkendara, baik dari kelengkapan maupun kondisi kendaraan.

Edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

“Sebelum berkendara sebaiknya kita harus terlebih dahulu memastikan kelengkapan berkendara seperti pemakaian helm yang standard yang berlogo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan STNK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, tekanan angin ban dan kondisi rem” ujar Dio

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini, walaupun saat ini para siswa belum boleh mengendarai kendaraan bermotor, tetapi setidaknya mereka dapat mengetahui peraturan dan bagaimana seharusnya berkendara dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

Kepala Sekolah SMKN 5 Padang, Deta Mahendra,S.Pd,MM mengatakan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan juga bagi para guru yang melakukan aktifitas kesehariannya dengan menggunakan sepeda motor. Banyak pengetahuan yang kami dapatkan terkait cara berkendara dan perlengkapan dalam berkendara yang dapat kami sampaikan juga kepada keluarga dan pengguna sepeda motor lainnya.

“Saat ini PT.Hayati bersama dengan 28 Dealer di bawah jaringan Hayati berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke komunitas sepeda motor, PT.Hayati juga gencar mensosialisasikan ke sekolah, kampus dan perusahaan. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya” tutup Wira.

Leave a Reply

Top