You are here
Home > BERITA > Siswi SMA N 1 Sitiung Wakil Hayati di AHMBS 2019

Siswi SMA N 1 Sitiung Wakil Hayati di AHMBS 2019

Ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 akan kembali digelar pada akhir Juli 2019 di Jakarta. Menyambut gelaran tersebut, PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat kembali menggelar seleksi AHMBS 2019 Regional Sumatera Barat yang diselenggarakan di Hayati Training Center, Kamis (27/06)
“Kompetisi Karya Tulis ilmiah AHMBS sendiri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang rutin digelar setiap tahunnya dan ditujukan untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat berprestasi yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Sumatera Barat. Program AHMBS merupakan upaya Honda mendukung peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur. Siswa SMA/SMK yang mengikuti AHMBS tahun ini diwajibkan untuk membuat karya tulis yang bertemakan “Creativepreneur Gen Millenial” di mana siswa telah menajalankan bisnis yang memanfaatkan kreatifitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyrakat serta akrab dengan teknologi khusunya sosial media dalam mempromosikan usahanya ungkap Harry Diondra selaku Corporate Communication PT.Hayati Pratama Mandiri.

Setelah melalui seleksi administrasi dan karya tulis pada Final Regional AHMBS kali ini diikuti sebanyak 4 siswa dari 3 sekolah SMA/SMK. Adapun sekolah yang lolos ke babak final ini adalah SMAN 1 Pariaman, SMAN 1 Sitiung dan SMKN 1 Koto Baru. Presentasi karya tulis ilmiah oleh siswa/siswi yang lolos ke final ini dilakukan dihadapan Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat serta juri dari internal Main Dealer PT.Hayati.

Setelah menyelesaikan seluruh presentasi dan tanya jawab dengan juri, siswi dari SMAN 1 Sitiung, Elsi Maireski keluar sebagai Juara 1 dengan mengangkat tema “ Bisnis Conthres sebagai bentuk Creativepreneur Gen Millenial”, Peringkat kedua diraih oleh Salsabila Tri Rahmi dari SMAN 1 Sitiung dengan judul “Q-Cot, produk unggulan dalam Peningkatan Potensi Bisnis Ramah Lingkungan” sementara peringkat ketiga diraih Winda Azdkia Fitri dari SMAN 1 Pariaman dengan mengangkat tema “Nugget Ayam Original sebagai usaha Kreatif dan Inovatif Generasi Milenial”. Juara 1 berhak mewakili Main Dealer PT.Hayati Pratama Mandiri ke nasional dan bergabung dengan siswa-siswi berprestasi lainnya dari seluruh Indonesia di ajang AHMBS 2019 yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 23-25 Juli 2019 ini.

General Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Hendri Faezal menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi sekolah dan siswa-sisiwi yang telah mengikuti ajang AHMBS tahun ini. Semoga pada AHMBS 2019 kali ini perwakilan dari PT.Hayati Pratama Mandiri dapat kembali berprestasi di tingkat nasional , di mana pada ajang AHMBS tahun 2017 kemarin perwakilan dari PT.Hayati Pratama Mandiri berhasil meraih peringkat 4 nasional.

“Dengan adanya ajang AHMBS ini tiap tahun diharapkan dapat lebih menarik minat siswa dalam melakukan penelitian dan menuangkannya ke dalam karya tulis yang berguna bagi masyarakat dan dapat menanamkan semangat entrepreneur di kalangan anak, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan siap menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan, sekaligus dapat memberikan inspirasi positif pada generasi muda lainnya” tutup Hendri.

Leave a Reply

Top