You are here
Home > SERVICE TIPS > Ketahui Keunggulan Knalpot Standart Pabrikan

Ketahui Keunggulan Knalpot Standart Pabrikan

Banyak pemilik sepeda motor yang melalukan modifikasi sepeda motornya dengan mengganti knalpot standart pabrikan dengan knalpot racing. Alasannya untuk mendapatkan performa sepeda motor yang lebih baik.

Sebenarnya, knalpot standart pabrikan memiliki banyak keunggulan yang mungkin belum diketahui pengendara sepeda motor.

Berikut ini beberapa keunggulan knalpot standart pabrikan sepeda motor:

  1. Emisi gas buang yang sesuai dengan standart
    Knalpot standart telah disesuaikan dengan konstruksi mesin motor itu sendiri dengan melalui berbagai riset dan uji coba.

    Selain itu, knalpot standar pabrikan juga memiliki nilai gas buang yang telah diukur dan sesuai dengan standart minimal sehingga tidak menimbulkan pencemaran udara berlebih.

  2. Tingkat kebisingan knalpot sesuai peraturan
    Tingkat kebisingan yang ada pada knalpot standart sudah teregulasi dan lulus uji kebisingan sehingga tidak menimbulkan suara terlalu keras dan mengganggu lingkungan sekitar.
  3. Tidak menggugurkan garansi
    Memodifikasi knalpot adalah salah satu tindakan yang bisa menggugurkan garansi sepeda motor.
    Dengan tidak memodifikasi bagian motor yang tidak disarankan, pemilik sepeda motor bisa memanfaat garansi tersebut jika terjadi masalah atau kerusakan pada sepeda motor selama masa garansi yang ditetapkan.
  4. Lubang kecil untuk saluran pengeluaran
    Salah satu kelebihan yang dimiliki knalpot standart juga ada pada lubang kecil di bagian terbawah knalpot. Lubang kecil itu berfungsi untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam knalpot sehingga knalpot tidak menyimpan air dan sirkulasi lebih baik.

    Perlu diingat juga, perawatan dan pemeriksaan seluruh komponen sepeda motor yang dilakukan secara rutin akan membuat kinerjanya tetap optimal. Karena itu, bawalah sepeda motor kesayangan ke bengkel AHASS terdekat dan jangan lupa selalu gunakan suku cadang Honda Genuine Part untuk kualitas terbaik.

    Manfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu service.

Leave a Reply

Top