You are here
Home > BERITA > Honda Kenalkan Rambu Lalu Lintas Pada Anak Usia Dini

Honda Kenalkan Rambu Lalu Lintas Pada Anak Usia Dini

PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat kembali menunjukkan komitmennya pada edukasi keselematan berkendara bagi generasi muda. Bekerjasama dengan Dealer Hayati Sungai Rumbai , PT Hayati kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada anak-anak dari TK Islam Bakti 50, Sungai Rumbai , Rabu (12/02).

Acara yang diikuti oleh tidak kurang dari 100 orang anak-anak TK Islam Bakti 50, Sungai Rumbai dan para guru ini dimulai dengan pemberian materi mengenai sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana cara berkendara yang baik di jalan raya, cara menyebrang jalan serta perlengkapan seperti helm dan jaket yang harus digunakan ketika berkendara. Selain sosialisasi rambu-rambu lalu lintas juga diadakan lomba mewarnai, di mana para murid diharuskan mewarnai gambar rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan yang sudah disosialisasikan sebelumnya.

“Kami ingin anak-anak ini sudah mengenal keamanan berkendara sejak dini dengan memberikan edukasi mengenai rambu lalu lintas serta mengingatkan kedua orang tuanya untuk mematuhi peraturan dalam berkendara agar tidak membahayakan orang lain saat di jalan raya. Selain itu, dengan memberikan pelajaran seperti mewarnai jenis-jenis rambu, anak-anak usia dini akan selalu teringat. Karena saat anak-anak masih berusia dini inilah yang nantinya bisa membentuk diri mereka sendiri untuk memahami secara positif terkait dengan peraturan lalu lintas. ujar Asri Wirawan selaku Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri yang didampingi Dirja M.Iqbal selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang safety riding sehingga keselamatan berkendara di jalan raya dapat tertanam sejak dini sekaligus salah satu bentuk kepedulian PT.Hayati terhadap keselamatan di jalan raya karena anak-anak merupakan generasi penerus untuk masa depan yang harus dijaga dan diberi bimbingan khususnya dalam ketertiban berlalu lintas.

“Saat ini PT.Hayati bersama dealer-dealer di seluruh jaringan Hayati berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Selain mensosialisasikan ke komunitas sepeda motor, PT.Hayati juga gencar melaksanakan program keselamatan berkendara ini ke sekolah, kampus-kampus dan perusahaan. Diharapkan dengan lebih banyaknya program keselamatan berkendara ini kita sosialisasikan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya” tutup Wira.

Leave a Reply

Top