You are here
Home > BERITA > Siswa SMKN 1 Pariaman Wakili Hayati ke Tingkat Nasional

Siswa SMKN 1 Pariaman Wakili Hayati ke Tingkat Nasional

Ajang Honda Technical High School Skill Contest tingkat Nasional akan kembali digelar di Jakarta. Menyambut gelaran tersebut, sebanyak 24 siswa dari 12 SMK Binaan Honda yakni SMKN 5 Padang, SMKN 1 Bukittinggi, SMKN 2 Sijunjung, SMKN 1 Palembayan, SMKN 1 Padang Gelugur, SMKN 1 Pariaman, SMKN 1 Baso, SMKN 1 Bonjol, SMK Muhammadiyah Bukittinggi , SMK Pembina Bangsa Bukittinggi, SMKN 1 Sungai Aur dan SMKN 1 Talamau mengikuti Honda Technical High School Skill Contest ke-10 tingkat Regional Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat di Hayati Training Center , Kamis (20/06)
Menurut Febriyestion, Technical Service Manager PT.Hayati Pratama Mandiri, “Kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian pelajar SMK dibidang otomotif roda dua. Sehingga dapat mendorong para pelajar SMK di Sumatera Barat untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.”
Pada kontes ini, seluruh peserta diuji dengan uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori mengenai teknologi pgm fi dan kelistrikan serta ujian praktek seperti bagaimana mengukur diameter silinder, mengukur kelistrikan saklar dan motor starter serta membongkar pasang sistem CVT. Kompetisi ini melibatkan 6 orang juri internal dari main dealer Hayati. Keenam juri tersebut adalah Technical Service Manager, Febriyestion, Service Engineer Jefrianto, Andika Putra, Yoga Maia Putra, Training Analyst Havid Ardhi dan Supervisor Product Quality Monitoring Moehammad Arafat.
Pada kontes kali ini terpilihlah juara 1 Wardiman dari SMKN 1 Pariaman, peringkat kedua Rafli dari SMKN 1 Palembayan serta peringkat ketiga Abdul Halim dari SMKN 1 Bukittinggi. Nantinya, juara 1 akan mewakili Main Dealer Hayati di Kontes Honda Technical Skill for Student tingkat Nasional.”
Selain untuk kategori siswa, pada tahun ini juga dilaksanakan kontes untuk kategori guru. Pada kategori guru ini Juara 1 berhasil diraih oleh Deno Saputra dari SMKN 1 Palembayan, sementara peringkat kedua diraih oleh Endrizal dari SMKN 1 Bukittinggi dan peringkat ketiga diraih oleh Rasmi dari SMK Pembina Bangsa Bukittinggi.
Sampai dengan tahun 2019 ini , PT.Hayati Pratama Mandiri sudah membina sebanyak 12 SMK Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di Sumatera Barat. PT Hayati Pratama Mandiri juga menyediakan dan membuka kesempatan bagi lulusan-lulusan SMK KTSM Honda di Sumatera Barat untuk dapat bekerja di seluruh jaringan AHASS yang tersebar luas di Sumatera Barat.

Leave a Reply

Top