You are here
Home > BERITA > Honda Peduli Keselamatan Generasi Muda

Honda Peduli Keselamatan Generasi Muda

PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya. Bersama Dealer Anugerah Niaga Padang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov.Sumbar, PT.Hayati Pratama Mandiri kembali mengadakan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara kepada para pelajar di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, pertengahan September lalu.

Sebanyak lebih kurang dari 100 orang pelajar ini antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Asri Wirawan selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri. Pelajar diberikan pengarahan mengenai hal-hal apa saja yang harus menjadi perhatian sebelum kita berkendara, baik dari kelengkapan dan mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan . Para pelajar juga berkesempatan praktik berkendara langsung di lintasan yang sudah disiapkan dengan mengendarai All New Honda CB150R StreetFire. Sesi tanya jawab dan kuis pun menjadi hal yang ditunggu bagi para pelajar, karena diselingi dengan hadiah-hadiah yang menarik.
“Sebelum berkendara ataupun melakukan perjalanan yang jauh sebaiknya kita harus terlebih dahulu cari aman dengan memastikan kelengkapan berkendara seperti pemakaian helm yang standard yang berlogo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan STNK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, tekanan angin ban dan kondisi rem” ujar Wira.
“Kami ingin para pelajar ini sudah mengenal keamanan berkendaraan sejak dini dan juga pentingnya edukasi sejak dini terkait keselamatan di jalan raya agar mereka dapat mematuhi peraturan nantinya dan tidak membahayakan orang lain saat di jalan. Apalagi angka kecelakaan setiap tahunnya banyak didominasi dari kalangan usia muda” tambah Asri Wirawan

“Saat ini PT.Hayati Pratama Mandiri bersama dengan 29 Dealer di seluruh jaringan Hayati berkomitmen untuk terus mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke kalangan komunitas sepeda motor, PT.Hayati juga gencar melaksanakan program keselamatan berkendara ini ke sekolah, kampus-kampus dan perusahaan. Diharapkan dengan lebih banyaknya program keselamatan berkendara ini kita sosialisasikan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya” tutup Wira.

Leave a Reply

Top