You are here
Home > BERITA > PT.Hayati Seleksi 100 Siswa SMK Binaan

PT.Hayati Seleksi 100 Siswa SMK Binaan

Padang-PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda  Motor Honda Sumbar bekerjasama dengan PT.Astra Honda Motor (AHM) melakukan seleksi sekitar 100 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumbar yang menjadi binaan PT Hayati untuk bersaing memperoleh kesempatan beasiswa di Politeknik Manufaktur (Polman) Astra.

Bertempat di SMK N 5 Padang, awal bulan Februari sebanyak lebih kurang 100 siswa berprestasi dari SMK binaan PT.Hayati yang terdiri dari siswa SMKN 5 Padang, SMKN 1 Bukittinggi, SMKN 2 Sijunjung, SMKN 1 Palembayan, SMKN 1 Padang Gelugur, SMKN 1 Pariaman, SMKN 1 Baso, SMKN 1 Bonjol, SMK Muhammadiyah Bukittinggi dan SMK Pembina Bangsa Bukittinggi serta siswa SMK lainnya di Sumatera Barat ikut serta dalam seleksi ini. Pada seleksi ini juga dihadiri langsung oleh Agung Kaswandi selaku Kepala Department Produksi & Training Polman Astra serta Thomas Hargono selaku Public Relations Coordinator Polman Astra.

Sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif sejak 2009 telah mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.

“Dalam mengikuti seleksi, mereka dibagi dalam dua sesi, masing-masing sesi pagi dan siang. Nantinya bagi peserta yang lulus seleksi mereka akan dikuliahkan oleh AHM, sehingga tamatannya nanti dapat langsung bekerja di lingkungan Astra Grup” ujar Technical Service Manager PT.Hayati Febriyestion

Leave a Reply

Top