You are here
Home > BERITA > AHASS Kembali Raih Penghargaan SQ AWARD 2017

AHASS Kembali Raih Penghargaan SQ AWARD 2017

“Astra Honda Autorized Service Station” atau yang lebih populer dengan sebutan AHASS kembali mendapatkan penghargaan Service Quality ( SQ ) 2017, untuk Kategori “ Automotive 2W After Sales Service.

Sejalan dengan Komitmen PT. Astra Honda Motor dalam meningkatkan layanan purna jual terbaik untuk konsumen,didukung dengan kerja keras pemilik dan seluruh Karyawan bengkel AHASS di seluruh Indonesia dalam memberikan layanan service berkualitas kepada konsumen.

Di tahun 2017 ini sekaligus menjadi kali kesembilan PT. Astra Honda Motorberhasil meraih penghargaan  SQ  Award ( DIAMOND ).Penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini semakin membuktikan kualitas dan komitmen AHASS dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Service Quality Award 2017 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence.Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan surveikepada 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang) pada kurun waktu Januari –  Maret 2017.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality ( PSQ ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value ( PSV ) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 ( empat ) KPI utamaservice yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service accesibility, Service process, People dan Service solution. Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan penghargaan para pemenang pada awal bulan Agustus 2017, bertempat di Hotel Mulia Jakarta, PT. Astra Honda Motor yang diwakili oleh Bp. Yody Kristian Saputra, selaku Manager Technical Service Division mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu HONDA untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen di seluruh jaringan AHASS.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layanan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” ujar pria yang akrab dipanggil Yody.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, PT Astra Honda Motor saat ini di dukung lebih dari 1.800 showroom dealer penjualan, 3.700 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Sementara di Sumatera Barat sendiri sebanyak 49 AHASS di bawah jaringan Main Dealer PT.Hayati Pratama Mandiri siap melayani konsumen setia Honda. Selain itu juga nikmati kenyamanan melakukan service di AHASS dengan booking service, pit express dan banyak lagi layanan yang siap memanjakan konsumen setia Sepeda Motor Honda ujar Technical Service Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Febriyestion.

 

Leave a Reply

Top