You are here
Home > BERITA > Balap Perdana ATC 2019, Pebalap Astra Honda Finish Posisi ke-4

Balap Perdana ATC 2019, Pebalap Astra Honda Finish Posisi ke-4

Losail, Qatar- Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mohammad Adenanta Putra mampu menyelesaikan jalannya balapan dengan finish di posisi ke-4 pada balapan perdana Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Losail International Circuit, Qatar (9/3).

Memulai jalannya balap dari urutan ke-9, Adenanta mencoba untuk dapat mengikuti grup terdepan. Sengitnya persaingan pada balapan pertama yang berlangsung sepanjang 14 lap membuat para pebalap saling salip menyalip dengan cepat. Hal ini pun menyebabkan Adenanta mulai menjauh dengan pemimpin jalannya balap di balapan ini. Adenanta berapa kali berada di urutan kedua, namun membuat kesalahan di lap terakhir sehingga turun ke posisi 7. Dengan usaha tinggi memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finish di posisi ke-4.

“Sebuah pelajaran berharga saya dapatkan di balapan hari ini. Sebetulnya saya mampu untuk berada di grup depan, tapi agresivitas pembalap lain membuat saya kesulitan menjaga jarak. Sungguh pelajaran bagi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi di balapan kedua untuk meraih podium kemenangan,“ ujar Adenanta.

Pebalap binaan AHM lainnya, yaitu Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi ke-5 juga beberapa kali berada pada grup terdepan meskipun akhirnya Herjun harus puas finish di posisi ke-6.

Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim yang memulai balap dari urutan ke-17 perlahan tapi pasti mampu melewati pebalap lain di depannya sehingga finish di posisi ke-9. Sedangkan pebalap muda lainnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma berhasil finish di posisi ke 12, dan Afridza Syah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap 2.

Balapan kedua akan dihelat hari ini, Minggu (10/3/2019) pukul 17:50 WIB.

Leave a Reply

Top