You are here
Home > BERITA > Honda Ajak Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan

Honda Ajak Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan

Pesatnya perkembangan teknologi informasi semakin mempengaruhi kehidupan manusia. Saat ini media sosial menjadi tempat menginformasikan apa saja yang dialami serta dilihat oleh masyarakat terutama bagi generasi millenial. Namun, jika penyebaran informasi tidak didasari dengan kaidah-kaidah jurnalistik, maka informasi yang disampaikan akan kurang berkualitas serta dapat mengarah kepada berita bohong atau hoax.

Melatarbelakangi hal tersebut PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat menggelar pembekalan jurnalistik yang bertajuk “ Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 2019” kepada komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Hayati (AHH) yang diadakan di gedung Main Dealer Hayati, Sabtu (16/02)

Mengangkat tema Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan, sebanyak lebih kurang 50 orang bikers mengikuti pelatihan jurnalistik yang disampaikan oleh Febri Hikaru salah seorang influencer dari kota Padang. Pembekalan kali ini menekankan bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak serta menyampaikan informasi atau berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Dalam kesempatan ini ,juga diperkenalkan kembali website komunitas hondacommunity.net yang berperan sebagai wadah yang menghimpun berbagai informasi mengenai aktifitas komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia.

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para bikers bagaimana cara menulis artikel yang menarik serta memberikan pemahaman kepada anggota komunitas motor Honda tentang dunia jurnalistik, dari sisi penulisan maupun etika jurnlistik, serta edukasi memanfaatkan media sosial dan media online. Selain itu para bikers tentunya juga dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan komunitas dengan baik kepada masyarakat melalui web resmi komunitas hayatihondacommunity.com

Leave a Reply

Top