You are here
Home > BERITA > Yayasan AHM dan Hayati Resmikan Sekolah Kultur Jaringan

Yayasan AHM dan Hayati Resmikan Sekolah Kultur Jaringan

Sebagai salah satu bentuk dukungan di dunia pendidikan dan lingkungan, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) bersama dengan PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat meresmikan Sekolah Kultur Jaringan di SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP)Negeri Padang di Lubuk Minturun, Rabu(18/07)

Dalam kegiatan peresmian ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan SMK PP Negeri Padang untuk melakukan aksi penghijauan melalui pengembangan laboratorium kultur jaringan sekolah.

Penandatanganan kerjasama kultur jaringan dihadiri oleh Plt Kepala sekolah SMK PP Negeri Padang , Bahrisy An Nawawi dari Yayasan AHM serta Hendri Faezal selaku General Manager PT.Hayati Pratama Mandiri.

Kerjasama dengan SMK PP Negeri Padang merupakan salah satu dari 2 sekolah di wilayah Sumatera Barat yang terpilih dalam program “Go Green With Honda berupa pengembangan laboratorium kultur jaringan di SMK. Kultur jaringan merupakan metode pengisolasian bagian tanaman agar bisa memperbanyak diri menjadi tanaman lengkap.

Bahrisy An Nawawi menyampaikan program pengembangan kultur jaringan bersama dunia pendidikan merupakan upaya alih teknologi penghijauan ke sekolah dengan menghasilkan bibit tanaman yang bermanfaat untuk lingkungan.

“Kami berharap SMK PP Negeri Padang dapat menjadi generator bibit di wilayah Sumatera Barat untuk program penghijauan. Serta kami ingin berkontribusi kepada pendidikan di Indonesia dengan teknologi kultur jaringan agar teknologi ini dikenal lebih dini lagi melalui jalur SMK,” ungkap Bahrisy An Nawawi.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap sekolah dapat menghasilkan bibit-bibit tanaman yang nantinya bisa dipergunakan oleh pihak sekolah maupun Main Dealer untuk aktifitas penghijauan serta program CSR bagi perusahaan di wilayah Sumatera Barat ,“ tambah Hendri Faezal

Leave a Reply

Top