You are here
Home > BERITA > PT.Hayati Bekali Komunitas Honda Pelatihan Basic Life Support

PT.Hayati Bekali Komunitas Honda Pelatihan Basic Life Support

Padang – Menjelang berlangsungnya event Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang akan diadakan  di Gunung Kidul, Yogyakarta 14 Oktober 2017, PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar membekali para bikers yang berasal dari sejumlah komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Honda Hayati menggelar pelatihan bertajuk “Basic Life Support Honda Community, Sabtu (30/09).

Bertempat di Gedung Hayati Training Center di Jalan Pemuda 35 Padang, sebanyak lebih kurang 50 orang dari berbagai komunitas Honda hadir dalam pelatihan kali ini. Bekerjasama dengan KSR-PMI Unit Politeknik Negeri Padang  di mana materi pelatihan basic life support ini tentang pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan, cara membantu korban kecelakaan luka dan patah tulang hingga cara memberikan bantuan pernafasan buatan. Tidak sekedar teori, namun pelatihan ini juga memberikan praktek langsung yang dilakukan dengan penuh semangat oleh para bikers.

Selain pelatihan basic support life , pada kesempatan kali ini juga disampaikan materi Cari Aman dan #GasKeHondaBikersDay 2017. Hal ini diperlukan untuk para bikers yang akan menempuh perjalanan ke HBD 2017, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, protector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD. Video cari aman juga diputar di hadapan peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara untuk ke HBD nanti.

Ketua Asosisasi Honda Hayati Indra Kusuma mengungkapkan, pengetahuan basic life support ini akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju Yogyakarta untuk menghadiri Honda Bikers Day Nasional. “Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat  untuk membantu sesama,” ujarnya.

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan menyampaikan selain saat ini rutin mensosialisasikan keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan, pelatihan ini juga sangat berguna sekali bagi para bikers yang memang sering melakukan aktifitas touring, sehingga nantinya dapat membantu korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya sesuai dengan prosedur pertolongan pertama sehingga nyawa manusia dapat tertolong baik pada saat touring ataupun saat beraktifitas sehari-hari.

 

????????????????????????????????????

Leave a Reply

Top